Senin, 10 Juni 2013

Diet pola materi: minuman diet dan risiko kardiometabolik di Koroner Risiko Pembangunan Arteri membujur di Dewasa Muda (kardia) studi

Dietary patterns matter: diet beverages and cardiometabolic risks in the longitudinal Coronary Artery Risk Development in Young Adults (CARDIA) Study

by:

  • Barry M Popkin  
  •  
  • Latar Belakang: Meskipun minuman diet biasanya dikonsumsi untuk mempromosikan pengendalian berat badan, asosiasi positif dengan peningkatan risiko kardiometabolik telah dilaporkan.

    Tujuan: Tujuannya adalah untuk mengetahui hubungan bersama dan independen antara pola diet dan konsumsi minuman diet dengan 20-y resiko kardiometabolik.

    Desain: Kami menganalisis kohort 20-y calon orang dewasa muda dari Arteri Koroner Risiko Pembangunan di Dewasa Muda (kardia) studi. Dengan menggunakan analisis cluster, kami mengidentifikasi 2 awal (tahun 0) pola diet [prudent (intake tinggi buah, biji-bijian, susu, dan kacang-kacangan dan biji-bijian, n = 1778) dan Barat (asupan yang tinggi makanan cepat saji, daging dan unggas, pizza, dan makanan ringan, n = 2383)] dan meneliti interaksi dengan diet konsumsi minuman (Konsumen dibandingkan dengan Nonconsumers) dengan menggunakan model regresi proporsional bahaya.
    Hasil: Di antara Konsumen, 66% diklasifikasikan sebagai memiliki diet prudent. Dalam model sepenuhnya disesuaikan, yang Nonconsumer dengan diet prudent secara independen terkait dengan rendahnya risiko sindrom metabolik hingga tahun 20. Menurunkan resiko dalam Prudent dibandingkan pola diet Barat dipertahankan setelah stratifikasi oleh konsumsi minuman diet: Nonconsumers Prudent memiliki risiko terendah dari lingkar pinggang tinggi (HR: 0,78, 95% CI: 0.62, 0.97), trigliserida tinggi (HR: 0.72 , 95% CI: 0,56, 0,93), dan sindrom metabolik (HR: 0,64, 95% CI: 0.50, 0.82) dibandingkan dengan Konsumen Barat.
    Kesimpulan: Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa kedua pola diet secara keseluruhan dan konsumsi minuman diet yang penting, untuk berbagai derajat, untuk hasil metabolisme yang berbeda. Ini covariation dan interaksi sebagian dapat menjelaskan perbedaan dalam hubungan antara konsumsi minuman diet dan kesehatan kardiometabolik diamati dalam penelitian sebelumnya.
  •  
  • pentranslete :Diana Halim 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar